Kamis 17 Jun 2010 01:50 WIB

Roy Suryo: Skandal Video Bisa Cepat Selesai

Rep: cr2/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Berlarut-larutnya penyelesaian skandal video yang diduga melibatkan Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari dinilai pengamat telematika sekaligus anggota komisi I DPR RI, Roy Suryo membuat masyarakat bingung dan tidak mendapatkan kepastian. Menurut dia, kalau memang nama-nama tersebut tidak melakukan, teknologi bisa mebuktikannya.

"Teknologi itu bisa membuktikan, saya jamin video itu asli dan tidak direkayasa," ujarnya di sela rapat kerja Komisi I DPR RI bersama Menteri Komunikasi dan Informatika yang berlangsung di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (16/6).

Ia menjelaskan dengan teknologi, pelaku yang juga menyebarkan dan perangkat apa yang digunakan dapat diketahui. Khusus skandal video, Roy mengaku telah mengetahui bahwa pelaku penyebar video tidak mengunggah video dari rumah melainkan warung internet dengan perangkat mobile.

"Dari sini kita bisa telusuri dia memakai operator apa dan operatornya bisa kena.  Pelakunya bisa dikenakan pasal dalam UU ITE dan Kalau sudah tertangkap kita Bisa tanya dapat sumber dari mana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement