Selasa 08 Jun 2010 06:54 WIB

Menlu Serahkan Empat Relawan ke Pihak Keluarga

Rep: C14/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Suasana haru mewarnai serah terima kepulangan 4 relawan warga negara Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri kepada pihak keluarga. Prosesi serah terima yang penuh hikmat tersebut disaksikan langsung Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa.

Rombangan relawan baru tiba di Kantor Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka langsung dikawal oleh petugas keamanan menuju lantai dua gedung Nusantara untuk serah terima sekaligus jumpa pers.

Para relawan disambut dengan pekik 'Allahu Akbar' yang berkumandang di depan pintu masuk ruang jumpa pers. Sejumlah keluarga, kerabat, serta handaitaulan yang hadir juga menyambut kedatangan para relawan dengan membentangkan sepanduk bertuliskan. "Selamat Datang Pejuang Kemanusiaan RI untuk Gaza".

Keempat relawan yang telah berhasil dipulangkan itu, yakni Ferry Nur, ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Muhendri Muchtar, wakil ketua KISPA, Hardjito Warno, anggota KISPA, dan Muhammad Yasin, reporter TV One. Mereka mengaku bersyukur telah tiba dengan selamat di Tanah Air. "Alhamdulillah," ujar M. Yasin.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya bahwa keempat relawan dapat dipulangkan ke pangkuan Ibu Pertiwi dengan selamat.

Menurutnya, upaya pemulangan relawan selama satu minggu merupakan wujud kerja keras jajaran Kemenlu di bawah arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk seluruh komponen masyarakat. "Besok Presiden juga akan menerima secara langsung para sukarelawan," ujar Marty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement