Kamis 27 May 2010 21:43 WIB

Jaksa Agung Muda Resmi Dirotasi

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Budi Raharjo
Jaksa Agung Hendarman Supandji
Foto: Edwin/Republika
Jaksa Agung Hendarman Supandji

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rotasi di jajaran Jaksa Agung Muda (JAM) Kejaksaan Agung diresmikan, Kamis (27/5). Upacara pelantikan para Jaksa Agung Muda dilakukan di Sasanan Baharudin Lopa, Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Sebanyak empat Jaksa Agung Muda diputar. Di antaranya adalah Marwan Effendy yang dipindahkan dari JAM Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) ke JAM Pengawasan (Jamwas). Posisi terdahulu Marwan di Jampidsus ditempati oleh Muhammad Amari yang sebelumnya menjabat JAM Intelejen (Jamintel).

Jamintel kemudian ditempati Edwin Pamimpin Situmorang yang sebelumnya menjabat JAM Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Posisis Jamdatun diisi oleh Kamal Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai JAM Pidana Umum (Jampidum). Sementara, Hamzah Tadja, yang sebelumnya menjabat sebagai Jamwas menempati jabatan Jampidum. Seorang JAM tak digeser posisinya. Yaitu Iskamto di JAM Pembinaan.

Jaksa Agung, Hendarman Supadji, mengatakan rotasi ini semata untuk penyegaran para Jaksa Agung Muda. Khusus untuk pergantian Jampidsus, menurutya, karena memang sudah saatnya diganti. ''Menangani korupsi itu dua tahun sudah melelahkan. Sudah saatnya Pak Marwan diganti,'' jelasnya.

Pelantikan di Kejaksaan Agung dipimpin langsung oleh Jaksa Agung. Selain pelantikan para Jaksa Agung Muda, hari Kamis ini akan dilantik sejumlah pejabat eselon II di jajaran Kejaksaan Agung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement