Jumat 14 May 2010 05:57 WIB

Sekber Jamin Dukungan Bagi Pemerintah

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Hatta Rajasa
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, menganggap pembentukan Sekretariat Gabungan (setgab) Koalisi Partai Pendukung Pemerintah bisa menjamin dukungan bagi kebijakan strategis pemerintah.

''Di dalam koalisi memang tidak dalam arti menyeragamkan, akan tetapi tentu namanya suatu kolisi harus mendukung kebijakan-kebijakan strategis pemerintah. Kalau tidak mendukung namanya bukan koalisi,'' kata Hatta di Jakarta.

Namun, Hatta menolak menjawab bahwa kebijakan-kebijakan strategis pemerintah yang harus didukung koalisi salah satunya adalah kasus Bank Century. ''Yang sudah lewat, sudah. Proses hukum terus berjalan. Presiden juga sudah katakan prosesnya harus tuntas tidak tersisa, tidak boleh menimbulkan pertanyaan,'' jelasnya.

Hatta juga mengatakan, pembentukan setgab bukan ditujukan untuk membungkam sikap kritis sejumlah anggota parpol koalisi yang berada di DPR. Setgab ini bukan upaya membungkam hak menyatakan pendapat terkait kasus Bank Century. ''Hal-hal seperti itu tidak perlu dibicarakan lagi, karena sudah otomatis koalisi harus konsisten menjalankan seluruh kebijakan pemerintah,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement