Selasa 04 May 2010 01:17 WIB

Boediono Siap Hadapi Proses Hukum Kasus Century

YOGYAKARTA--Wakil Presiden Boediono kembali menegaskan dirinya siap menghadapi proses hukum kasus Bank Century. Ia juga menyatakan dirinya telah mengambil keputusan benar dengan memberikan dana talangan kepada bank itu.

"Kalau mau didudukkan secara hukum saya siap, tetapi kalau tidak ada masalah jangan diada-adakan," kata Wapres Boediono saat menjawab pertanyaan seorang mahasiswa Universitas Gajah Mada saat memberikan kuliah umum di Yogyakarta, Senin (3/5). Hadir dalam acara itu Mendiknas M Nuh dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X serta Rektor UGM Sudjarwadi.

Menurut Wapres, sekalipun dirinya siap menghadapi proses hukum, dia meminta jangan ada pihak yang mencoba megintervensi hukum yang telah berjalan dengan baik. Sekali lagi menegaskan dalam kasus Bank Century dirinya telah memberikan keputusan terbaik agar Indonesia tidak lagi jatuh ke krisis ekonomi seperti 1998.

Wapres mengatakan, saat itu memang telah terjadi krisis global sehingga perlu ada penyelamatan bank agar perekonomian nasional tidak terimbas. "Jika saat itu ada satu bank yang 'kolaps' maka masyarakat akan mengambil uang dalam jumlah banyak sehingga akan mengakibatkan krisis lagi seperti 1998," tukas Wapres.

Ibarat rumah kebakaran, lanjut Boediono mencontohkan, maka rumah yang terbakar harus segera dipadamkan tanpa memandang rumah itu milik perampok atau bukan. "Saya sudah siap hadapi hukum dan serahkan diri pada Allah SWT," kata Wapres yang saat kasus Century terjadi masih menjabat sebagai Gubernur Bak Indonesia.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement