Kamis 09 Feb 2023 07:05 WIB

Kesal Diminta Tanggung Jawab, Seorang Pemuda Diduga Bunuh Siswi SMK di Bali

Korban yang masih pelajar SMK hamil tiga bulan.

Pembunuhan, ilustrasi
Pembunuhan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Kepolisian Resor Kota Denpasar dan Polsek Denpasar Barat mengungkap motif pria berinisial IKJ (18 tahun) yang diduga membunuh korban NMDS (16). Korban masih berstatus sebagai pelajar di sebuah SMK di Denpasar, Bali.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, alasan IKJ membunuh NMDS karena kesal dan marah. Sebab, korban terus meminta pertanggungjawaban untuk menikah, tetapi dirinya belum siap menikahi pacarnya yang dalam keadaan hamil.

Baca Juga

Peristiwa pembunuhan tersebut, menurut dia, terjadi di rumah pelaku IKJ di Jalan Gunung Batur, Gang Carik 3 No 5, Desa Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Bali, pada Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 14.30 WITA.

"Pada saat itu korban meminta untuk dinikahi, tapi pelaku merasa kesal dan marah sehingga menyuruh korban pulang ke rumahnya. Namun, saat hendak pulang, korban dijerat lehernya dari belakang, dengan menggunakan selendang dan dicekik sampai meninggal dunia," kata Yugo saat menggelar konferensi pers di Polsek Denpasar Barat, Rabu (8/2/2023).

Setelah membunuh NMDS, pelaku yang baru satu tahun lulus sekolah menengah atas (SMA) itu meninggalkan korban begitu saja di kediamannya. Kejadian meninggalnya pelajar tersebut baru diketahui oleh kakak pelaku saat pulang ke rumahnya, yang mendapatkan korban telentang dan mengira dalam kondisi pingsan.

Kejadian tersebut segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Denpasar Barat, dan setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menyatakan bahwa pelajar tersebut sudah tak bernyawa. Polisi pun mencari tahu pelaku pembunuhan tersebut dan dalam waktu tiga jam polisi langsung menetapkan tersangka pembunuhan tersebut, yakni IKJ.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, korban dan pelaku sudah berpacaran sejak Juni 2022. Pelaku mengaku bahwa pacarnya sudah dalam kondisi hamil tiga bulan. "Pengakuan pelaku bahwa korban hamil tiga bulan, tetapi kita akan lakukan autopsi," kata Yugo.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yakni pasal 80 ayat 3 Juncto pasal 76 huruf C Undang-Undang nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak, pasal 338 KUHP, pasal 351 ayat 3 KUHP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement