Selasa 07 Feb 2023 22:40 WIB

Erick Thohir Calon Wakil Presiden Terfavorit

Erick Thohir merupakan figur paling banyak dipilih masyarakat.

Red: Erdy Nasrul
Erick Thohir
Foto: Dok Istimewa
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berhasil menggerakkan sumber daya di pos kementerian tersebut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa. Hal itu menjadi kebanggaan Presiden Joko Widodo sekaligus prestasi gemilang pemerintahannya.

Pengamat Bidang Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah menilai Erick Thohir merupakan figur paling banyak dipilih masyarakat. Kerja-kerja besar yang dituntaskan bawa dampak elektoral positif.  

“Ya bisa dikatakan seperti itu, cawapres favorit, tanpa mendeskriditkan calon yang lain,” kata Ahmad dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (7/2/2023).

Kondisi demikian, dia menambahkan, semakin membuat Erick Thohir cawapres yang layak bertarung dalam Pilpres mendatang. Segudang pencapaian selama memimpin BUMN jadi bekal kekuatan maju cawapres.

 

“Tapi sampai saat ini cukup, balik lagi karena dia memiliki modal yang cukup,” sambung Ahmad. 

Terlebihnya lagi, saat ini tren elektabilitas Erick yang terus tumbuh positif di masyarakat. mantan Presiden Inter Milan ini memiliki modal yang cukup untuk maju dalam pertarungan elektoral Pilpres.

Erick Thohir, dia melanjutkan, berhasil melakukan reformasi birokrasi dan transformasi BUMN. Erick Thohir juga berhasil mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca diterpa badai pandemi.

“Selama ini track record-nya sebagai Menteri BUMN juga bisa baik dan memiliki kedekatan dengan presiden,” tandas Ahmad.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement