Selasa 07 Feb 2023 00:01 WIB

Mengaku Siap Nyapres, Prabowo: Kita Sanggup, Punya Pendidikan, dan Mandiri Ekonomi

Prabowo mengatakan soal cawapresnya nanti masih lama.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyalami simpatisan partai saat hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). HUT Partai Gerindra Ke-15 tersebut mengangkat tema Bergerak Bersama Bangkitkan Indonesia.
Foto: Republika/Prayogi.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyalami simpatisan partai saat hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). HUT Partai Gerindra Ke-15 tersebut mengangkat tema Bergerak Bersama Bangkitkan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku siap kembali maju sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kesiapannya tersebut hadir karena adanya amanat dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, khususnya dari seluruh kader Partai Gerindra.

"Kita merasa diri kita sanggup, kita punya latar belakang, kita punya pendidikan, kita punya kesehatan, kita punya katakanlah kemandirian di bidang ekonomi. Saya kira itu kewajiban untuk setiap anak bangsa menawarkan diri untuk berbakti," ujar Prabowo usai perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra, Senin (6/2/2023).

Baca Juga

Sebelum itu, Prabowo dielu-elukan sebagai presiden periode 2024-2029 dalam perayaan Hari HUT ke-15 Partai Gerindra. Bahkan saat pidatonya, ada seorang kader yang menginterupsi dan menanyakan keputusan calon wakil presiden (cawapres) yang akan jadi pendampingnya.

"Cawapres? Hahahah masih lama, tenang aja. Jangankan kalian, saya pun belum tahu siapa cawapresnya," ujar Prabowo yang menjawab pertanyaan kader tersebut.

Kendati demikian, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya dan Partai Gerindra memiliki komitmen untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Khususnya dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

Ia sendiri berterima kasih kepada seluruh kader Partai Gerindra yang masih memberikan kepercayaan tersebut kepadanya. Janjinya, Menteri Pertahanan (Menhan) itu tak akan mengecewakan kepercayaan itu.

"Terima kasih atas dedikasi kalian, semuanya dari seluruh Indonesia masih menggantungkan harapan, masih memberikan kepercayaan kepada saya. Terima kasih atas kepercayaan itu dan Insya Allah saya tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan Saudara-saudara," ujar Prabowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri menyebut, elektabilitas Prabowo berpotensi menjadi yang tertinggi pada Pemilu 2024. Ia yakin, jika kader Partai Gerindra terus bekerja keras maka posisi Partai Gerindra pun bisa menjadi yang teratas.

“Jika kerja keras dan didongkrak terus, Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas. Dan elektabilitas Pak Prabowo juga potensial menjadi yang tertinggi," ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT ke-15 Partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Prabowo dan Partai Gerindra yang terus memberikan dukungan kepada pemerintahan yang dipimpinnya. Dukungan Partai Gerindra, kata dia, sangat membantu pemerintah dalam melakukan berbagai agenda besar bangsa, termasuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Selain itu, juga melanjutkan reformasi struktural dan reformasi birokrasi, melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam, dan juga memerbaiki ekosistem untuk UMKM. "Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan yang saya pimpin," ujar Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement