Sabtu 04 Feb 2023 07:35 WIB

Angin Kencang Rusak Rumah dan Pos Polisi di Sukabumi

Rumah dan pospol tersebut tengah kosong saat kejadian.

Red: Agus raharjo
Warga melihat sisa material pohon tumbang. Pohon tumbang menyebabkan pos polisi rusak di Sukabumi, Jumat (3/2/2023). (Ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji P
Warga melihat sisa material pohon tumbang. Pohon tumbang menyebabkan pos polisi rusak di Sukabumi, Jumat (3/2/2023). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan Pohon Keleuwih tumbang. Akibatnya, batang dan ranting pohonnya menimpa rumah warga dan pos polisi di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat (3/2/2023).

"Meskipun tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi di Kampung Selakopi RT 04/05, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan ini, hanya saja satu rumah warga dan bagian belakang Pospol Simpenan rusak," kata pegawai harian lepas (PHL) Pos Polisi Simpenan Anang Suryana di Sukabumi, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga

Informasi yang dihimpun, diduga batang pohon yang tumbang kondisinya sudah rapuh. Saat kejadian rumah dan pospol tersebut tengah kosong sehingga pada saat pohon tumbang tidak jatuh korban. Hingga saat ini warga dibantu petugas gabungan sudah membersihkan sisa puing bangunan dan mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi Yusuf Eriyadi menambahkan hanya kerugian material yang dialami korban.

 

Pihaknya mengimbau kepada warga untuk selalu waspada karena saat ini cuaca cukup ekstrem, hampir setiap hari turun hujan deras disertai angin kencang dan petir yang berpotensi memicu terjadinya bencana.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement