Jumat 03 Feb 2023 16:19 WIB

Kala Mahfud MD Bertemu Din Syamsuddin dan Jenderal Gatot

Mahfud berfoto dengan dua tokoh pendiri KAMI yang kerap mengkritik pemerintah.

Red: Erik Purnama Putra
Menko Polhukam Mahfud MD berfoto bersama dua pendiri KAMI Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo.
Foto: @mohmahfudmd
Menko Polhukam Mahfud MD berfoto bersama dua pendiri KAMI Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ikut menghadiri acara akad nikah anak dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus eks Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Rochmat Wahab di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (3/2/2023).

Di lokasi acara, Mahfud bertemu dengan dua dedengkot Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yaitu Prof Din Syamsuddin dan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. KAMI adalah organisasi kemasyarakat yang dibentuk untuk mengkritik pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Bertemu di acara sakral akad nikah putri Prof Rochmat Wahab, di Kampus UGM Yogyakarta, hari ini saya bisa bersilaturrahim dengan dua tokoh KAMI, yakni Pak Din Syamsuddin dan Pak Gatot Normantyo. Kami sama-sama berdoa untuk kebaikan masa depan Indonesia," kata lewat akun Twitter, @mohmahfudmd dikutip Republika.co.id di Jakarta, Jumat.

Selama ini, Din yang merupakan eks Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah maupun Gatot yang pernah menjabat Panglima TNI kerap mengkritik pemerintah. Bersama Rochmat Wahab, baik Din dan Gatot merupakan pendiri KAMI.

 

Meski begitu, Mahfud menganggap, tokoh oposisi yang ditemuinya sama-sama mencintai Indonesia. Mahfud pun mengunggah foto bareng dengan Din dan Gatot, serta membagikannya ke warganet.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement