Rabu 01 Feb 2023 19:55 WIB

Presiden Ke-6 RI SBY Bernostalgia Nikmati Nasi Pecel di Depot 99 Madiun

SBY dari Pacitan mampir ke Kota Madiun untuk menuju Gresik menonton Proliga.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernostalgia di Depot Pecel 99, Kota Madiun, Rabu (1/2/2023).
Foto: Dok Antara
Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernostalgia di Depot Pecel 99, Kota Madiun, Rabu (1/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernostalgia menikmati kuliner khas Kota Madiun, berupa nasi pecel dengan berkunjung di Depot Pecel 99 yang ada di Jalan Cokroaminoto, Kota Madiun, Jawa Timur pada Rabu (1/2/2023).

SBY mengaku, memiliki kenangan manis di depot makan tersebut hingga memilih untuk menyantap makanan di tempat tersebut. "Saya sudah lima kali sama Almarhumah (Ani Yudhoyono) ke sini. Ini yang keenam kalinya ke sini," ujar pendiri Partai Demokrat itu saat ditemui di Kota Madiun, Rabu.

Menurut SBY, cita rasa nasi pecel di Depot Pecel 99 sangat khas dan begitu dalam di benaknya. "Ada khasnya, terutama bumbu pecelnya. Rasanya enak," kata ayah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

Pemilik Depot Pecel 99 Madiun, Ratri Reswari mengatakan, pihaknya sudah menunggu SBY untuk bisa menikmati makanan di depotnya sejak lama. Ratri membenarkan, depotnya sering menjadi tempat makan para tokoh negara saat berkunjung ke Kota Madiun, salah satunya SBY.

Dia mengatakan, dalam kunjungan kali ini, sebelum mendatangi rumah makannya, tim SBY terlebih dahulu melakukan survei. "Setelah Bu Ani meninggal dunia, alhamdulillah Beliau kerso rawuh (bersedia datang) lagi. Mungkin, karena banyak kenangan yang beliau miliki," kata Ratri.

Depot Pecel 99 Madiun merupakan salah satu rumah makan legendaris di Kota Madiun. Depot nasi pecel tersebut menyajikan menu makan dengan cita rasa yang terjaga untuk seluruh konsumen, termasuk SBY.

Aneka lauk dan sayur juga tersedia lengkap, sehingga pelanggan puas menikmati kuliner nasi pecel. "Menu spesial selain nasi pecel yang banyak diminati ada garang asem dan ayam kampung," kata Ratri.

Dalam kunjungannya di Kota Madiun tersebut, SBY didampingi oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng dan rombongan partai lainnya. SBY rencananya melanjutkan perjalanan ke Gresik untuk menonton langsung pertandingan Lavani yang bertanding di ajang bola voli Proliga.

SBY berangkat dari kampung halaman, Kabupaten Pacitan bersama rombongan dan mampir ke Madiun untuk menikmati kuliner nasi pecel. Setiba di depot pecel tersebut, SBY bersama rombongan disambut Bupati Madiun Ahmad Dawami yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun.

Rombongan juga disambut Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, Dandim 0803/Madiun Letkol Meina Helmi, dan Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Rejeki. Setelah menikmati santap siang di depot tersebut, rombongan SBY bertolak ke Surabaya dan Gresik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement