Sabtu 28 Jan 2023 17:38 WIB

25 Ribu Bibit Pohon Ditanam di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong Palangkaraya

Penanaman pohon ini melibatkan masyarakat sekitar.

Kegiatan prosesi penanaman pohon  di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantang Tengah (Kalteng) pada Sabtu (28/1/2023).
Foto: Dok. Web
Kegiatan prosesi penanaman pohon di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantang Tengah (Kalteng) pada Sabtu (28/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Sebanyak 25 ribu bibit pohon ditanam di Kawasan Wisata Sungai Batu Sei Gohong, Palangkaraya, Kalimantang Tengah (Kalteng) pada Sabtu (28/1/2023). CEO klub Liga 2 Kalteng Putra Agustiar Sabran memimpin kegiatan itu. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Persatuan Seluruh Catur Indonesia (PB Percasi) menjelaskan, penanaman pohon juga sebagai bentuk seremoni HUT PDI Perjuangan ke-50. 

"Kegiatan penanaman ini kami dedikasikan kepada bangsa Indonesia dalam rangka HUT ke-50 partai. Di samping amanat ibu Megawati (Ketum PDIP) yang meminta kami untuk turun ke tengah masyarakat," demikian pernyataan Anggota Komisi III DPR ini dalam ketetangnnya kepada republika.co.id.

Baca Juga

Agustiar yang menyandang status Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah menambahkan, gerakan menanam pohon dipilih sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang sejalan dengan filosofi perjuangan partai 'Banteng Merah', yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.

Ia mengajak masyarakat Kalteng untuk membudayakan sekaligus mencintai lingkungan agar nantinya masyarakat dapat memiliki udara yang berkualitas lebih baik.

"Kami tidak hanya berpikir tentang politik pembangunan ekonomi, tetapi juga tentang lingkungan hidup yang menjadi perhatian dunia," sambung dia.

Di sisi lain, Agustiar mengungkapkan bahwa PDIP saat ini tengah menjalankan ekspedisi Trisakti yang terfokus pada tiga hal penting. Pertama, pencegahan fan penanganan stunting. Kedua, rehabilitas lahan kritis dan pemanfaatan kebun serta pekarangan rakyat.

Pun ketiga, melaksanakan kegiatan pendamping terhadap keluarga dalam menciptakan menu inovasi berbasis pangan lokal yang murah dan bergizi.

Selain melakukan penanaman 25 ribu bibit pohon, pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan event olahraga balap motor trail bertajuk 'Banteng Fun Enduro' yang diikuti ribuan pembalap asal Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement