Sabtu 28 Jan 2023 06:37 WIB

Kebakaran Laundry di Tangerang, Dua Orang Meninggal Dunia

Korban meninggal yakni pemilik usaha dan karyawan ditemukan di kamar mandi.

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kebakaran melanda sebuah tempat usaha penatu atau laundry di Perumahan Pondok Arum Blok A Nomor 42 RT 01 RW 01, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten pada Jumat (27/1/2023) sore. Akibat insiden tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada sekira pukul 15.35 WIB. Sekitar 20 menit kemudian, tim BPBD tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan upaya pemadaman api. 

Baca Juga

"Jenis yang terbakar adalah bangunan Alfi Laundry. Luas area yang terbakar kurang lebih 2x12 meter persegi, dua lantai," tutur Maryono kepada Republika, Jumat (27/1/2023). 

Berdasarkan catatannya, 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan meliputi tiga unit dari UPT Cibodas, lima unit dari Mako, dan tiga unit dari UPT Priuk. Adapun jumlah pemadam kebakaran yang dikerahkan, 40 personel. Upaya pemadaman si jago merah dilakukan selama sekitar dua jam atau selesai dipadamkan pada sekitar pukul 17.50 WIB.

Dalam insiden kebakaran tersebut, Maryono mengonfirmasi adanya korban jiwa. Sementara itu, belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. 

"Jumlah korban dua orang, yakni satu orang pemilik usaha dan satu orang karyawan, Andrianto (49 tahun) dan Sahroji (20 tahun). Dua orang korban ditemukan di kamar mandi dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah sakit oleh tim Inafis Polsek Karawaci untuk keperluan autopsi. Terkait penyebab kebakaran, diduga dari korsleting mesin laundry," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement