Jumat 23 Dec 2022 10:50 WIB

Menhan Serahkan 20 Unit Motor untuk Babinsa di Kodim Indramayu

Menurut Prabowo, para babinsa merupakan ujung tombak pertahanan negara.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan (Menhan), Letjen (Purn) Prabowo Subianto.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Menteri Pertahanan (Menhan), Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan sebanyak 20 unit sepeda motor bagi bintara pembina desa (babinsa) yang bertugas di Kodim 0616/Kabupaten Indramayu. Dia berharap, bantuan kendaraan operasional itu dapat bermanfaat bagi babins dalam bertugas.

"Saya datang sedikit ada perhatian untuk para babinsa yang merupakan ujung tombak pertahanan negara kita," kata Prabowo saat melakukan kunjungan kerja di Markas Koramil 01/Indramayu, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Prabowo mengatakan, para babinsa merupakan salah satu ujung tombak keamanan negara. Sehingga, mereka perlu mendapat dukungan dari semua kalangan supaya semakin optimal dalam menjalankan tugas.

Menurut mantan Dansesko ABRI Itu, jika pertahanan dan keamanan bangsa terus dijaga maka cita-cita bangsa Indonesia bisa terwujud dan dapat menyejahterakan warga negara. Prabowo pun meminta semua pihak bersatu dalam meningkatkan keamanan, serta bertanggungjawab terhadap keamanan Indonesia.

 

"Kita satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas keamanan seluruh bangsa dan negara," jelasnya.

Prabowo mengatakan, pihaknya akan terus memperhatikan dan memperbaiki kondisi seluruh aparat supaya semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian. Perbaikan itu, lanjut dia, dilakukan dari tingkat kewilayahan sampai ke paling bawah, seperti pembentukan komponen cadangan (komcad).

"Ini perhatian dari negara, bahwa kita ingin memperbaiki kondisi seluruh aparat, mulai dari kewilayahan sampai ke bawah," ujar Prabowo.

Saat menyerahkan bantuan sepeda motor untuk babinsa di Indramayu, Prabowo juga memberi semangat kepada ujung tombak TNI AD tersebut. Dia menanyakan terkait tugas kepada babinsa selama mengabdi kepada bangsa dan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement