Selasa 13 Dec 2022 11:57 WIB

Sejumlah Siswa SMP Sleman Kesurupan Saat Study Tour di Bali

Bupati Sleman sebut siswa SMP yang kesurupan saat study tour ke Bali sudah tenang.

Red: Bilal Ramadhan
Siswa kesurupan (ilustrasi). Bupati Sleman sebut siswa SMP yang kesurupan saat study tour ke Bali sudah tenang.
Foto: Antara
Siswa kesurupan (ilustrasi). Bupati Sleman sebut siswa SMP yang kesurupan saat study tour ke Bali sudah tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyatakan bahwa sejumlah siswa SMP asal Sleman yang mengalami kesurupan massal saat mengikuti study tour di Pulau Bali pada Senin (12/12) saat ini sudah tertangani dan kondusif.

"Saya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan Sleman, dan mendapati konfirmasi bahwa memang benar kejadian tersebut dialami pelajar SMP asal Sleman yakni SMP 2 Ngemplak dan SMP 1 Cangkringan," kata Kustini di Sleman, Selasa (13/12/2022).

Menurut dia, dari hasil koordinasi tersebut diperoleh informasi bahwa kondisi pelajar dari kedua sekolah tersebut saat ini telah kondusif dan baik-baik saja.

"Pelajar dari SMP Negeri 1 Cangkringan sudah dalam perjalanan kembali ke Sleman dan SMP 2 Ngemplak sudah melanjutkan kegiatan kembali," katanya.

 

Ia mengatakan, terkait dengan kronologi kejadian, masih akan didalami oleh dinas terkait bersama dengan sekolah. Kustini juga meminta untuk para guru maupun pendamping dapat terus menjaga peserta didik yang sedang menjalankan kegiatan di luar sekolah.

"Sebisa mungkin, para guru dan pendamping mengawasi betul aktivitas siswanya saat melakukan wisata ke luar daerah. Dipantau dan jangan sampai ada yang terlewat," katanya.

Ia mengatakan, untuk para siswa harus selalu bisa menjaga diri dan apabila kelelahan dapat beristirahat yang cukup. "Mengingat study tour dilakukan dengan jalan darat dan perjalanan jauh dapat membuat anak-anak menjadi kelelahan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement