Sabtu 03 Dec 2022 05:38 WIB

Anies Baswedan Harap Aceh Terus Berikhtiar Jaga Perdamaian

Anies Baswedan bertemu Wali Nanggroe Aceh dan ulama Aceh.

Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan
Foto: Dokumen
Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Anies Baswedan mengatakan, Aceh bukan saja menghilangkan kekerasan, tetapi menghadirkan rasa keadilan. Anies pun berharap Aceh terus berikhtiar menjaga perdamaian dengan selalu menghadirkan keadilan sosial kepada masyarakat. 

"InsyaAllah semangat yang sama diperjuangkan di Aceh, bahwa di Aceh bukan saja menghilangkan kekerasan, menghilangkan konflik, tetapi yang utama adalah menghadirkan rasa keadilan," kata Anies Baswedanusai bertemu Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Aceh, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Dia juga berharap masyarakat Aceh terus berikhtiar merawat perdamaian secara bersama-sama dengan menghadirkan rasa keadilan. "Bahwa kedamaian bukan hanya ditandai oleh tiadanya konflik, tetapi dengan rasa keadilan, insyaAllah kita ikhtiarkan," tambahnya.

Anies mengatakan pertemuannya dengan Wali Nanggroe Aceh dan ulama Aceh itu berdiskusi tentang sejarah perjuangan di Aceh dan kiprahnya terhadap bangsa Indonesia. "Alhamdulillah, catatan gemilang di masa lalu ituinsya Allah terjaga dan ke depan sejarah itu jika diceritakan sangat indah," ujarAnies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku bersyukur atas kehangatan masyarakat Aceh yang menyambut kedatangannya. Bagi Anies, masyarakat Aceh benar-benar menghormati tamu dan ia merasakan kehangatan di Tanah Rencong itu.

Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta para ulama Aceh untuk mendoakannya agar lebih dekat dengan sifat ikhlas, amanah, dan juga selalu istiqomah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement