Ahad 13 Nov 2022 10:46 WIB

Suzuki Swift Tertabrak Kereta di Tasikmalaya, Sejumlah Penumpang Meninggal Dunia

Suzuki Swift tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan wilayah Leuwidahu.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Sebuah mobil rusak akibat tertabrak kereta diderek melintasi pelintasan sebidang tanpa palang pintu di Kabupaten Tasikmalaya. (ilustrasi)
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Sebuah mobil rusak akibat tertabrak kereta diderek melintasi pelintasan sebidang tanpa palang pintu di Kabupaten Tasikmalaya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Satu unit mobil Suzuki Swift dilaporkan tertabrak kereta api saat melintas di perlintasan sebidang, wilayah Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Ahad (13/11/2022) subuh. Akibat peristiwa itu, sejumlah penumpang mobil tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Unit Penegakan Hukum, Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota, Inspektur Dua (Ipda) Ipan Faisal, membenarkan peristiwa tersebut. Ketika itu, mobil dengan nomor polisi Z 1315 HF tengah melintas di perlintasan sebidang di wilayah Leuwidahu. Namun, melintas kereta dari arah Bandung ke Purwokerto.

Baca Juga

"Korban ada empat orang. Kondisinya satu ada yang parah," kata dia, Ahad.

Menurut dia, ketika itu, mobil hendak melintas dari Indihiang hendak ke arah Leuwidahu. Saat di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tertabrak Kereta Api Serayu relasi Pasar Senen-Purwokerto.

Ipan mengatakan, keempat korban dalam kondisi terjepit saat dievakuasi. Korban akhirnya dibawa ke RSUD dr Seokardjo untuk mendapatkan penanganan.

Berdasarkan pantauan Republika, dari empat korban yang berada di dalam mobil, satu orang meninggal dunia ketika sampai di RSUD dr Soekardjo. Sementara itu, dua orang meninggal dunia di RSUD dr Soekardjo. Satu orang masih dalam keadaan kritis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement