Ahad 16 Oct 2022 17:03 WIB

Relawan Anies di Sulsel Gelar Donor Darah

Aksi donor darah dilakukan berbarengan dengan pamitan Anies kepada warga di Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Donor darah para relawan Anies Baswedan di Makassar, Ahad (16/10/2022)
Foto: Istimewa
Donor darah para relawan Anies Baswedan di Makassar, Ahad (16/10/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim mengatakan, pihaknya di Sulawesi Selatan juga menyambut hari terakhir Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahad (16/10/2022). Menurutnya, para relawan turun ke jalan dan membubuhkan tanda tangan serta melakukan donor darah dengan maksud memanggil kinerja Anies lebih luas.

“Sebagai bentuk dukungan, relawan itu menyatakan dalam bentuk tanda tangan lalu menumpahkan darah mereka secara simbolik dalam bentuk donor darah,” kata Ramli dalam keterangannya, Ahad (16/10).

Baca Juga

Dia menuturkan, aksi tersebut dilakukan beriringan dengan aksi yang dilakukan warga dan simpatisan Anies di Jakarta. Khusus di Sulawesi Selatan, katanya, aksi relawan dilakukan di Jalan Boulevard.

“Mileanies dan Relabatin ini melakukan kegiatan jalan sehat dan senam sehat agar memiliki raga dan jiwa yang sehat untuk berjuang memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 kelak,” kata dia. Dalam bentuk simpati yang dilakukan, mereka meminta Anies melanjutkan jabatan sebagai RI 1 pada 2024 nanti. 

Sementara di Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri perpisahan atau tasyakuran akbar di Balai Kota DKI Jakarta, Ahad (16/10/2022). Anies, mengucapkan berbagai terimakasih atas kepercayaan warga Jakarta pada Pilgub 2017 silam dan menyatakan pamit.

“Sebagai penutup, izinkan saya pamit, kami datang tampak muka, saya pulang tampak punggung,” kata Anies di atas panggung.

Saat mengucapkan kata-kata pamit tersebut, riuh rendah dari warga dan simpatisan Anies sotak meneriaki ‘Presiden Presiden dan Presiden’. Anies sempat terhenti sebentar, sebelum akhirnya melanjutkan dan berharap, agar kerja di DKI Jakarta bisa dirahmati dan dilindungi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement