Senin 03 Oct 2022 09:55 WIB

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Borong Juara PIKMI

Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI

Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI.
Foto: UBSI
Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan Pergelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2022. Ajang ini memiliki enam kategori yang dilombakan yakni Software Development, Accounting Application, Secretary Skill, Artikel Populer, Jurnalistik, dan Fotografi.

Pada kategori software development, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus. Juara II dimenangkan oleh Robotech Tim, Juara III diraih oleh Tim Gemas_851, dan juara favorit direbut oleh Tim PIKIMI-PNK. Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Sriyadi mengungkapkan keberhasilan mahasiswanya dalam meraih juara tidak lepas dari mata kuliah yang pernah didapatkan pada semester sebelumnya. 

Baca Juga

“Prodi Sistem Informasi telah memberikan bekal lewat mata kuliah Web Programming dan Mobile Programming. Lewat PIKMI, mereka telah menunjukkan suatu karya yang dapat dilombakan dan mampu bersaing dengan rekan-rekan lainnya untuk menunjukkan kelebihan yang dimiliki,” ujar Sriyadi dalam keterangan rilis, Senin (26/9/2022). 

Ia menambahkan, target utama prodi Sistem Informasi memang untuk mencetak mahasiswa yang mampu bersaing. Mereka diharapkan mengimplementasikan proses belajar dalam suatu karya aplikasi yang dapat membantu permasalahan di masyarakat. 

 

“Semoga dengan keberhasilan mereka memborong juara pada PIKMI ini semakin mendongkrak prestasi mahasiswa prodi Sistem Informasi untuk mengikuti lomba tingkat nasional seperti Gemastik dan lainnya. Teruslah berkarya dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan secara internal maupun nasional. Agar lebih dapat membuktikan mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI dapat eksis dengan aplikasi yang diakui nasional bahkan internasional,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement