Kamis 29 Sep 2022 03:29 WIB

Menhan Prabowo: Indonesia Butuh TNI dan Polri yang Kuat

Menurut Menhan Prabowo, TNI dan Polri adalah jaminan terakhir bagi NKRI. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Prayogi/Republika.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia membutuhkan TNI dan Polri yang kuat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, dia mendukung hal itu terwujud.

"Saya tadi banyak bicara kita butuh kepolisian yang kuat dan tangguh. Kita perlu TNI yang kuat Polri yang kuat. Saya Menhan juga akan mendukung pembangunan kepolisian yang kuat," kata dia, saat mengunjungi Mabes Polri di Jakarta, Rabu (28/9/2022), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Baca Juga

Menurut dia, TNI dan Polri adalah jaminan terakhir bagi NKRI. Kedatangan dia ke Mabes Polri untuk bertemu Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menteri pertahanan didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI Donny E Taufanto, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan JenderalTNI Budi Prijono, dan pejabat lain.

Setibanya di sana, dia disambut jajar kehormatan sekaligus langsung diterima Listyo yang dilanjutkan dengan perbincangan yang berlangsung hangat. Prabowo pun memberikan cinderamata kepada tuan rumah berupa pistol G2 Elite berwarna perak dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri, PT Pindad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement