Ahad 21 Aug 2022 13:13 WIB

Ratusan Kendaraan Hias Meriahkan Karnaval HUT RI Tingkat Kabupaten Banyumas

Parade mobil hias ini disambut gembira dan antusias oleh warga Banyumas.

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Parade mobil hias dalam rangkaian peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Banyumas, Sabtu (20/8/2022), di Jalan Bung Karno di depan Madang Maning Park berlangsung meriah.
Foto: istimewa
Parade mobil hias dalam rangkaian peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Banyumas, Sabtu (20/8/2022), di Jalan Bung Karno di depan Madang Maning Park berlangsung meriah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS--Parade mobil hias dalam rangkaian peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Banyumas, Sabtu (20/8/2022), di Jalan Bung Karno di depan Madang Maning Park berlangsung meriah.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu didaulat untuk memberangkatkan parade mobil hias. Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Ny Erna Sulistyawati Achmad Husein lalu disusul mobil kedua yang dikendarai oleh Wakil Bupati Banyumas beserta istri mengendarai mobil antik diikuti oleh puluhan mobil antik lainnya, diberangkatkan pada pukul 09.41 WIB.

Baca Juga

Parade mobil hias ini disambut gembira dan antusias oleh warga Banyumas. Sejak pukul 09.00 WIB pagi, warga dari berbagai penjuru kota mulai memadati jalan-jalan protokol yang akan dilalui oleh parade itu, yaitu Jalan Gerilya dan Jalan Jenderal Soedirman.

Setelah mobil antik, menyusul peserta karnaval mobil hias yang diikuti oleh berbagai instansi, ormas, perusahaan, dan lainnya yang terdiri dari 208 kendaraan dengan balutan hiasan kreativitas. Setda Kabupaten Banyumas menjadi peserta pawai mobil hias yang menampilkan replikasi Menara Teratai.

Sunarmi (48 tahun) warga Baturraden mengaku senang dengan digelarnya pawai dalam rangka HUT RI. Ia bersama warga lainnya terlihat sangat antusias dengan kegiatan karnaval itu. Ia sengaja dari Baturraden hanya untuk menyaksikan karnaval itu."Saya baca informasi dari medsos, jadi saya bersama suami kesini untuk menyaksikan," katanya

Ia juga mengungkapkan, gembira bisa menyaksikan kembali karnaval seperti itu. Di sepanjang rute karnaval juga terlihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan karnaval mobil hias ini.

Meski demikian, ada masyarakat yang kecewa tidak bisa menyaksikan pawai kali ini. Rupanya karena kesalahan informasi yang beredar di media sosial. "Saya nggak tahu kalau kegiatan digelar pagi hari, karena informasi awal melalui media sosial pawai akan digelar pukul 13.00 WIB," kata Yayuk, warga Berkoh. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement