Jumat 12 Aug 2022 19:26 WIB

Lombok Tengah Dorong Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.

Sejumlah pehobi sepeda gunung mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI di Bukit Cacing, Dusun Medas Bentaur, Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, NTB. Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.
Foto: AHMAD SUBAIDI/ANTARA
Sejumlah pehobi sepeda gunung mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI di Bukit Cacing, Dusun Medas Bentaur, Desa Tamansari, Kecamatan Gunungsari, NTB. Lombok Tengah, NTB mendorong gerakan 10 juta bendera merah putih.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat mendorong gerakan 10 juta Bendera Merah putih dengan membagikan ribuan bendera di halaman kantor bupati setempat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

"Hari ini sekitar 2500 bendera dibagikan kepada ASN dan masyarakat untuk mendukung gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih," kata Kepala Bankespoldagri Lombok Tengah, Murdi di kantornya di Selong, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga

Pelaksanaan gerakan 10 juta bendera tersebut merupakan perintah dari Bapak Preseden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementerian dalam negeri yang diteruskan kepada pemerintah daerah baik gubernur maupun bupati.

Dalam surat edaran tersebut diharapkan supaya pemerintah daerah melaksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera se- Indonesia. "Total bendera yang telah dibagikan dan dikibarkan di Lombok Tengah sebanyak 400 ribu Bendera Merah Putih mulai dari 1-31 Agustus," katanya.

 

Ia mengatakan, dalam mendukung gerakan 10 juta bendera tersebut, tidak ada anggaran yang dikeluarkan pemerintah daerah, karena ini bukan program, tapi gerakan bersama semua lapisan masyarakat. "Anggaran tidak ada, ini adalah gerakan," katanya.

Untuk mendukung gerakan 10 juta bendera itu, Bupati Lombok Tengah telah mengeluarkan surat imbauan kepada semua lapisan masyarakat maupun OPD untuk memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

Hal tersebut diharapkan sebagai bentuk kontribusi warga Lombok Tengah terhadap kecintaan kepada bangsa Indonesia. "Ini untuk mewujudkan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia yang harus ditanamkan kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement