Jumat 22 Jul 2022 19:51 WIB

Pemkab Bogor-Pemkot Depok Kompak Revitalisasi Pasar Citayam

Pemkab Bogor dan Pemkot Depok rumuskan bersama revitalisasi Pasar Citayam.

(ilustrasi) Pasar tradisional. Pemkab Bogor dan Pemkot Depok rumuskan bersama revitalisasi Pasar Citayam.
Foto: ANTARA
(ilustrasi) Pasar tradisional. Pemkab Bogor dan Pemkot Depok rumuskan bersama revitalisasi Pasar Citayam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, merumuskan rencana revitalisasi Pasar Citayam yang berlokasi di dua wilayah tersebut.

"Pasar Citayam itu masuk dua wilayah, sebagian masuk ke Kabupaten Bogor, sebagian lagi masuk ke Kota Depok," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin di Cibinong, Bogor, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga

Menurutnya, program revitalisasi bangunan Pasar Citayam ini perlu dilaksanakan guna meningkatkan fungsi pasar mulai dari sarana-prasarana. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Sekda Kota Depok Supian Suri mengenai pembagian tugas dalam revitalisasi pasar di wilayah perbatasan tersebut.

Burhan menerangkan, komunikasi dengan Pemerintah Kota Depok dilakukan untuk mengatasi masalah aset wilayah pasar yang masuk Kota Depok. Karena, perizinannya perlu ditempuh sesuai dengan perizinan yang diatur Pemerintah Kota Depok.

 

"Perizinan yang masuk ke wilayah Depok harus sesuai dengan aturan dan regulasi Kota Depok, jadi kita ikut aturan Kota Depok" terang Burhan.

Selain itu, Burhan bersama Supian Suri membahas masalah pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Citayam di wilayah Kota Depok selama proses revitalisasi berlangsung.

"Selanjutnya yang dibahas pada pertemuan adalah bagaimana pengaturan kerja sama dengan Kota Depok, serta membahas lebih rinci perizinan apa yang harus dipenuhi," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement