Selasa 28 Jun 2022 11:47 WIB

Pangdam Pattimura Mayjen Richard TH Tampubolon Promosi Jabat Irjenad

Irjenad Letjen Rudianto dipromosikan sebagai Kepala Bais TNI.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Richard Tampubolon dipromosikan menjadi Irjenad.
Foto: Dok Puspen TNI
Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Richard Tampubolon dipromosikan menjadi Irjenad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi besar-besaran di tubuh TNI. Total ada 180 posisi perwira tinggi (pati) TNI tiga matra yang digeser Andika.

Salah satu yang dipromosikan Andika adalah Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen Richard TH Tampubolon. Richard bakal menempati posisi Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dengan pangkat bintang tiga.

Baca: Direktur Pertahanan dan Dubes Siber Inggris Bertemu Prabowo dan Andika

Adapun posisi Pangdam Pattimura akan diduduki Mayjen Ruruh A Setyawibawa, yang sekarang menjabat Deputi V Bidang Intelijen Badan Intelijen Negara (BIN).

 

Sementara itu, Letjen Rudianto yang sebelumnya menempati posisi Irjenad promosi menjadi Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI. Rudianto menggantikan Letjen Joni Supriyanto yang memasuki masa pensiun.

"Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor: Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian surat mutasi yang diteken Andika di Jakarta pada Senin (27/6/2022).

Baca: Dosen Paramadina Sebut Statemen Andika Soal Keturunan PKI Bisa Daftar TNI Kegenitan Politik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement