Ahad 22 May 2022 17:20 WIB

Epidemiolog FKUI Serukan Pemerintah Sudahi PPKM

Menurut ahli epidemiologi Pandu Riono, PPKM sudah dapat diakhiri.

Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono, menyerukan agar PPKM dihentikan.
Foto: Dok Rumah Pemilu
Epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono, menyerukan agar PPKM dihentikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Epidemiolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Pandu Riono mendorong pemerintah mengakhiri kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Ia berpendapat, seharusnya bukan kewajiban pemakaian masker yang dilonggarkan.

"Harapannya, kita seharusnya kalau mau dilonggarkan, bukannya masker. PPKM-nya yang dihentikan, sebab ekonomi melemah karena PPKM," kata Pandu yang dikonfirmasi di Jakarta, Ahad (22/5/2022) siang.

Baca Juga

Pandu mengatakan pemulihan ekonomi di tengah situasi pandemi yang kian terkendali perlu dibarengi dengan keputusan pemerintah mengakhiri PPKM. Alasannya, kebijakan PPKM yang berkepanjangan membuat sebagian masyarakat bingung terkait situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air serta membuat aktivitas kerja menjadi tidak tenang.

"Kalau bicara ekonomi, harusnya PPKM dicabut. Jadi masyarakat bisa bergerak seperti biasa, beraktivitas secara tenang, mau ngantor, kerja pabrik juga penuh, tapi tetap pakai masker dan juga vaksinasi booster," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement