Senin 09 May 2022 14:27 WIB

H+ 6 Lebaran, Penumpang yang Turun di Stasiun Gambir 14.800 Orang

Jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Senen juga mencapai 15.300 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pemudik yang naik kereta tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5/2022).
Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Pemudik yang naik kereta tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (7/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) I Jakarta mencatat jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Gambir pada enam hari setelah Lebaran 2022 atau H+ 6 mencapai 14.800 orang. "Kedatangan jumlah penumpang pada saat ini di Stasiun Gambir sudah mulai ramai," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Tak hanya itu, jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Senen sebanyak 15.300 orang, Stasiun Bekasi 3.900 orang, Stasiun Jatinegara 3.800 orang, dan 3.000 penumpang merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakarta Kota. Sehingga secara keseluruhan jumlah kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop I Jakarta 40.800 penumpang.

Daop 1 Jakarta memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan perjalanan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan. Eva mengimbau penumpang datang agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta. "Pastikan seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan tak bagasi tidak tertinggal," kata Eva.

Bagi penumpang yang merasa barang bawaannya tertinggal, kata dia, bisa melaporkan kepada petugas keamanan. "Untuk barang yang tertinggal bisa melaporkan kepada petugas keamanan karena barang yang tertinggal akan dimasukkan ke dalam pendataan lost and found," ujar Eva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement