Sabtu 26 Mar 2022 06:16 WIB

Modal Usaha Jadi Titik Penting Pengembangan UMKM

Banyak kisah keberhasilan dari pelaku UMKM yang mendapatkan modal usaha dari Perindo.

Partai Perindo berkomitmen membangun kesejahteraan masyarakat secara konkret, salah satunya dengan pembagian gerobak dan bantuan modal usaha.
Foto: Istimewa
Partai Perindo berkomitmen membangun kesejahteraan masyarakat secara konkret, salah satunya dengan pembagian gerobak dan bantuan modal usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejalan dengan instruksi dan arahan langsung dari Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, Partai Perindo berkomitmen membangun kesejahteraan masyarakat secara konkret, salah satunya dengan pembagian gerobak dan bantuan modal usaha.

Hal itu dikatakan Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat DR Ferry Kurnia Rizkiyansyah, saat menghadiri penyerahan bantuan modal usaha dan gerobak DPW Partai Perindo Jawa Barat.

"Dalam kesempatan ini, Partai Perindo hadir untuk memberikan komitmen yang sangat penting, komitmen untuk membangun kesejahteraan," kata Ferry, dalam rilisnya, Jumat (25/3/2022).

Dalam kesempatan itu, mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat itu juga menegaskan, bahwa program bantuan itu merupakan wujud kemanusiaan yang diusung oleh Partai Perindo.

 

"Ini bukan konteks gebyar saja, tapi konteks bagaimana urusan kemanusiaan ini menjadi hal yang sangat penting dan itulah yang harus ditanamkan dalam diri kita," ujarnya.

Program bantuan modal usaha dan gerobak ini, lanjut Ferry, merupakan program kongkret Partai Perindo dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Program bantuan ini sangat jelas, dan tentunya ini sudah dirasakan masyarakat sejak dulu sampai hari ini. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk kita kuatkan. Komitmen ini kita wujudkan dalam gerobak Perindo," katanya.

Sebelumnya, Partai Perindo meluncurkan kembali program berbagi Gerobak Partai Perindo yang kali ini ditambah dengan program modal usaha guna membantu ekonomi rakyat.

"Program gerobak ini kami aktifkan lagi seperti dulu. Dengan tujuan bagaimana Partai Perindo bisa ikut ambil bagian dalam meringankan atau membantu ekonomi rakyat," kata Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu.

Gerobak yang dibagikan Partai Perindo, yang bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat itu, memiliki jenis dan desain gerobak yang berbeda-beda. Hal itu agar bisa mendukung berbagai jenis usaha, seperti gerobak sayur, gerobak mie ayam atau gerobak untuk usaha lainnya.

Adapun, Liliana Tanoesoedibjo, Ketua Umum DPP Kartini Perindo, merasa bersyukur bisa membantu ekonomi rakyat kecil melalui pemberian gerobak. "Ke depan, Kartini Perindo juga mendampingi terus. Kartini Perindo sebagai sayap perempuan akan membantu para perempuan berusaha untuk membantu keluarganya," katanya.

Dia berharap, dengan gerobak baru, usaha bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih lagi. "Supaya mereka dapat mencukupi keluarga mereka," tuturnya.

Untuk diketahui pula, sebelumnya Partai Perindo telah menjalankan program Gerobak Perindo dengan puluhan ribu binaan hingga ke pelosok desa terpencil. Banyak kisah keberhasilan dari usaha yang dibina oleh Partai Perindo tersebut.

Para pelaku usaha bisa mendapatkan penghasilan besar, bahkan ada yang mendapatkan omzet Rp45 juta per bulan dari usaha yang dirintisnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement