Rabu 23 Mar 2022 19:57 WIB

Milenial Ternate Didukung Ridwan Kamil Maju ke Pilpres 2024

Laskar Kie Raha 4 RK dengan gamblang meminta Ridwan Kamil maju dalam kontestasi itu.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Sekelompok anak muda di Ternate Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024.
Foto: Istimewa
Sekelompok anak muda di Ternate Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan terhadap Ridwan Kamil agar maju dalam Pemilu Presiden 2024 semakin luas. Bahkan, dukungan tersebut tak hanya datang dari berbagai elemen di Jawa Barat, tapi dorongan ini muncul dari provinsi lain.

Salah satunya, sejumlah generasi muda di Ternate yang tergabung dalam Laskar kie Raha 4 RK. Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap gubernur Jawa Barat tersebut agar maju dalam Pilpres 2024.

Bertempat di Istana Cafe, Ternate, Rabu (23/3), sekelompok anak muda yang menamakan diri sebagai Laskar kie Raha 4 RK ingin dengan gamblang meminta Ridwan Kamil maju dalam kontestasi tersebut. 

Menurut Koordinator Laskar kie Raha 4 RK, Ayanhar, pihaknya sudah bulat untuk mendukung Emil agar menjadi pemimpin nasional pada 2024 mendatang.

Hal ini, kata dia, didasari sejumlah penilaiannya yang menganggap mantan wali kota Bandung itu merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan nasional dari Joko Widodo-Maruf Amin. 

"Kang Emil memiliki kapasitas, terbukti saat menjadi wali kota dan gubernur. Jadi kami yakin Kang Emil dapat membawa Indonesia lebih maju lagi," ujar Ayanhar dalam siaran pers.

Ayanhar yang merupakan kerabat Kesultanan Ternate menilai, Indonesia memerlukan sosok pemimpin muda yang mampu mengatasi berbagai persoalan baik ekonomi, persatuan dan kesatuan, maupun lingkungan. Ia menilai, Emil terbukti sebagai pemimpin yang kreatif serta memiliki jejaring internasional yang luas.

"Jadi kami rasa Indonesia butuh pemimpin seperti Kang Emil," katanya. 

Meski begitu, Ayanhar menyadari banyak tahapan yang harus dilalui Emil agar bisa menjadi pemimpin nasional. Oleh karena itu, pihaknya akan terus menyosialisasikan sosok tersebut agar semakin dikenal khususnya di Maluku. 

"Kita akan trus melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya akan mengundang Emil agar bisa bersilaturahmi langsung dengan warga Maluku. "Kami juga sedang melakukan komunikasi agar Kang Emil dapat berkunjung ke Maluku Utara setelah Ramadhan bulan depan ni. Kami sudah bulat, RK Torang pe pilihan samua," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement