Selasa 22 Feb 2022 05:15 WIB

100 Nakes Positif, RSUD Tarakan Tutup Sejumlah Layanan

Nakes RSUD Tarakan rata-rata mengalami gejala ringan Covid-19.

Lebih dari 100 tenaga kesehatan dan karyawan RSUD Tarakan Kalimantan Utara terpapar Covid-19.
Foto: Pixabay
Lebih dari 100 tenaga kesehatan dan karyawan RSUD Tarakan Kalimantan Utara terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kalimantan Utara, menutup sejumlah layanan kepada masyarakat mulai Senin untuk selama beberapa hari ke depan. Alasannya lebih dari 100 tenaga kesehatan dan karyawan terpapar Covid-19.

"Jumlah nakes dan karyawan di RSUD Tarakan yang terpapar Covid-19 lebih dari 100 orang," kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Tarakan Franky Sientoro, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Para nakes dan karyawan yang terpapar Covid-19 rata-rata mengalami gejala ringan, seperti demam. Mereka menjalani isolasi mandiri untuk menuju pemulihan.

Ia menyebut pelayanan akan dibuka kembali sesuai dengan hasil evaluasi atas perkembangan situasi. Adapun jenis pelayanan yang ditutup, Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang hanya melakukan pelayanan gawat dan darurat atau prioritas satu dan pasien rujukan, serta instalasi rehabilitasi medik.

"Sebenarnya penutupan pelayanannya tidak semua, seperti di IGD tetap dibuka harus yang benar-benar 'emergency' atau prioritas satu dan pasien rujukan," kata Franky.

Poliklinik tetap buka kecuali instalasi rehabilitasi medik, karena ada enam petugas yang terpapar Covid-19. Namun saat ini, masih dilakukan pelacakan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement