Kamis 23 Dec 2021 13:46 WIB

Polda Metro Tutup 10 Kawasan Saat Malam Tahun Baru

Untuk penutupan lokasi wisata pada 1 Januari belum dapat dipastikan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
Foto: Dok Polda Metro
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya bakal menutup 10 kawasan untuk mencegah kerumunan pada saat malam pergantian tahun di Jakarta. Penutupan itu dilakukan dengan memberlakukan crowd free night (CFN) pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang.

"Khusus untuk pengamanan pada malam tahun baru, akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan di 10 kawasan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Baca Juga

Rencananya, CFN akan dimulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. Adapun 10 kawasan yang akan dilakukan penutupan yaitu, kawasan Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan Barito, Senopati Gunawarman SCBD, Asia Afrika, Kota Tua, Banjir Kanal Timur (BKT), Kemayoran, Kelapa Gading dan kawasan monumen nasional (Monas).

Sementara untuk lokasi wisata pada 1 Januari 2022, kata Sambodo, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan dilakukan penutupan atau dibuka seperti biasa.

Hanya saja, pihaknya akan menyiapkan berbagai langlah antisipasi kerumunan jika lokasi wisata tetap dibuka. Salah satunya dengan menerapkan sistem ganjil genap.

"Nanti akan dibicarakan apakah tetap dibuka atau nanti akan ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat wisata," kata Sambodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement