Jumat 03 Dec 2021 20:37 WIB

Gerindra Sebut Jabar Kandang Suara Loyal Prabowo

Gerindra ajak kadar pertahankan Jabar sebagai kandang Prabowo

Gerindra ajak kadar pertahankan Jabar sebagai kandang Prabowo. Ilusrasi kampanye Gerindra
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gerindra ajak kadar pertahankan Jabar sebagai kandang Prabowo. Ilusrasi kampanye Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh elemen Gerindra mulai dari pengurus pusat hingga daerah, termasuk sayap partai untuk terus konsisten berjuang demi rakyat Jawa Barat. 

Sehingga, kata Muzani, Provinsi Jawa Barat tetap menjadi basis kekuatan Gerindra pada Pemilu 2024. “Jawa Barat adalah kandang Prabowo. Jawa Barat adalah kandang Gerindra,” kata dia saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) TIDAR Jawa Barat pada Jumat (3/12).  

Baca Juga

Muzani mengingatkan predikat ini harus dipertahankan pada Pemilu 2024. Caranya dengan terus berjuang demi rakyat Jawa Barat yang lebih baik. “Kita harus terus meyakinkan rakyat Jabar bahwa Gerindra adalah pilihan tepat dan Prabowo presiden untuk 2024," kata Muzani dalam sambutannya.       

Karena itu, menurut dia, yang diperlukan sebuah partai politik untuk mempertahankan itu adalah konsistensi dengan tujuan yang mulia dan tulus. 

Serta tidak ada pembelokan di tengah jalan. “Pembelokan ini yang kadang-kadang membuat kita sering nyasar dan tidak sampai pada tujuan kita," imbuhnya.  

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi kandang Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014 hingga Pemilu 2019. Peningkatan jumlah suara Gerindra di Jawa Barat begitu signifikan hingga pada Pemilu Legislatif 2019, Gerindra berhasil mendapatkan 25 kursi di Jawa Barat. 

Muzani mengatakan, pencapaian ini berkat rakyat Jawa Barat dan Gerindra harus berterimakasih atas hal itu.  

"Untuk mempertahankan pencapaian ini kita harus berterimakasih kepada rakyat Jawa Barat. Maka, cara berterimakasih kita harus kita sampaikan dengan tetap melaksanakan kerja politik yang konsisten. Membela rakyat Jawa Barat dalam suka dan duka, membela rakyat Jawa Barat dalam susah maupun senang. Dengan begitu, kita akan tetap menang, menang, dan menang," ujar Muzani disambut riuh tepuk tangan kader muda Gerindra. 

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, perjuangan membela rakyat bisa dilakukan dengan cara-cara modern. Handphone, kata dia, saat ini telah menjadi senjata perjuangan politik modern. Handphone telah menjadi gaya hidup yang sangat dibutuhkan oleh setiap individu. Karena handphone saat ini telah memberikan pengaruh terhadap proses produksi, konsumsi, bahkan perilaku politik.    

Dalam kegiatan Musda TIDAR Jabar ini turut dihadiri sejumlah elite Gerindra seperti Waketum M Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan, Ketua DPD Gerindra Jabar M Taufik, Ketua Umum TIDAR Aryo Djojohadikusumo, dan beberapa anggota DPR RI Gerindra dapil Jabar seperti Mulyadi, Obon Tabroni, Sodik Mujahid, dan Jefry Romdhoni. Serta jajaran DPP hingga DPD Gerindra Jawa Barat.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement