Selasa 23 Nov 2021 22:27 WIB

Sandiaga: Sulsel Harus Kejar Capaian Vaksinasi

Capaian vaksinasi akan membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ilham Tirta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: Dok Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini disebut masih tertinggal dari daerah-daerah lainnya, yakni baru 45,5 persen vaksin pertama dan 30 persen vaksin kedua. Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, Relawan Kawan Sandi (RKS) melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat Sulsel.

“Ini yang harus kita kejar,” kata Sandiaga Uno pada keterangan pers yang Republika.co.id terima, Selasa (23/11).

Baca Juga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu turut hadir pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa ini di Nipah Mall Makassar, Sulsel. Sandiaga menyebutkan, Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan dan memiliki banyak produk ekonomi kreatif yang harus dikembangkan sehingga capaian vaksinasi sangat penting untuk dikejar.

“Karena Sulsel merupakan salah satu destinasi wisata unggulan, maka harus menghadirkan program tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Untuk ekonomi bangkit juga kita harus meningkatkan protokol kesehatan,” jelas dia.

Perwakilan RKS Sulsel, Muhammad Arsyad mengatakan, kegiatan vaksinasi itu menyasar masyarakat umum dan lansia. Kegiatan itu diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 sekaligus meningkatkan herd immunity.

“Hari ini kami menyediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin. RKS akan membantu pemerintah agar ekonomi pulih kembali di Indonesia,” kata Arsyad.

Arsyad menyebutkan, upaya RKS Sulsel membantu masyarakat tidak hanya sampai di sini. Mereka akan menjemput bola dan mendatangi masyarakat ke kampung-kampung. Hal itu merupakan bentuk pendekatan kemanusiaan agar masyarakat mau divaksin sehingga ekonomi lekas pulih kembali.

“Kami akan memberi edukasi kepada masyarakat agar mereka tahu manfaat vaksin dan mau divaksin. RKS ini bentuk pendekatan kemanusiaan agar ekonomi pulih kembali,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement