Ahad 21 Nov 2021 12:04 WIB

Viral, Tiga Perempuan Bersumpah Sambil Injak Alquran

Video viral itu berdurasi sekitar dua menit 43 detik.

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Video Viral (ilustrasi)
Foto: Republika
Video Viral (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video memperlihatkan aksi tiga orang perempuan yang menginjak Alquran untuk bersumpah viral di dunia maya. Video ini diunggah ulang oleh beberapa akun sehingga tersebar di berbagai media sosial. 

Berdurasi sekitar dua menit 43 detik, video menunjukkan ada tiga perempuan yang mengucapkan sumpah sambil menginjak Alquran di teras rumah. Di antara ketiganya juga terlihat terlibat dalam perdebatan. 

Baca Juga

Di antara masalah yang diperdebatkan oleh ketiga perempuan tersebut adalah dugaan perselingkuhan, dengan adanya percakapan mesra melalui chat. Salah satu perempuan mengatakan bahwa ada yang menghubungi suaminya. 

Salah satu perempuan yang dituduh melakukannya menyatakan berani bersumpah di atas Alquran untuk membuktikan jika dia tidak bersalah. Sumpah dimulai dari seorang perempuan yang berbaju cokelat.

Perempuan menginjak Alquran dan bersumpah bahwa tidak melakukan apa yang dituduhkan. Ia pun kemudian menginjak kitab suci umat Islam tersebut sambil mengucapkan sumpah, mengatakan bahwa siap mendapat azab jika melakukan yang dituduhkan. "Sumpah demi Allah kalau saya yang berbuat, biar saya kena azabnya Alquran ini," ujar seorang perempuan berbaju cokelat di video tersebut. 

Perempuan lainnya kemudian bergantian bersumpah sambil menginjak Alquran. Terlihat di lokasi kejadian, ada sejumlah warga menyaksikan aksi tersebut. Namun, tidak ada berusaha menghentikan. 

Belum dapat dipastikan, di mana lokasi kejadian vidoe tersebut. Yang pasti, reaksi netizen melihat ulah mereka sangat emosi. Ada yang berkomentar semoga para emak-emak itu segera ditangkap oleh polisi karena sudah berani bersumpah dengan menginjak Alquran. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement