Jumat 24 Sep 2021 06:35 WIB

Wiku Ingatkan Penyelenggaraan PON Papua Patuhi Prokes

Sebanyak 500 relawan akan diterjunkan dalam perhelatan PON XX Papua.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para penyelenggara PON XX Papua baik pemerintah daerah, atlet, hingga relawan benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan.
Foto: Satgas Covid-19
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para penyelenggara PON XX Papua baik pemerintah daerah, atlet, hingga relawan benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para penyelenggara PON XX Papua baik pemerintah daerah, atlet, hingga relawan benar-benar memastikan penerapan protokol kesehatan selama ajang ini berlangsung. Pelaksanaan PON XX Papua sendiri berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021.

“Dimohon agar seluruh penyelenggara acara, pemerintah daerah, atlet, hingga relawan yang terlibat untuk benar-benar memastikan setiap pertandingan cabang olah raga mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujar Wiku saat konferensi pers.

Wiku juga mengingatkan, agar seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga tak kembali terjadi lonjakan kasus. Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas dan kegiatannya sehari-hari seiring dengan pelonggaran mobilitas yang diterapkan oleh pemerintah.

Untuk diketahui, sebanyak 500 relawan akan diterjunkan dalam perhelatan PON XX Papua untuk memastikan protokol kesehatan pelaksanaan PON tidak menimbulkan klaster Covid-19 baru.

 

Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian dalam diskusi virtual yang digelar BNPB Rabu (15/9) mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi prokes penanganan Covid-19 karena tingginya antusiasme masyarakat maupun atlet pada PON kali ini.

“Tugas kita adalah membantu panitia pelaksana untuk penerapannya protokol kesehatan khususnya yang berada di luar venue. Kita juga melatih relawan di empat klaster agar bisa melaporkan kegiatan yang dilakukan apakah sudah standar penerapan prokesnya," kata dia. 

Baca juga : Bio Farma Targetkan Penguasaan Teknologi Baru Vaksin Covid

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement