Senin 03 May 2021 09:30 WIB

Bareng Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Thamrin City

Jokowi tinjau vaksinasi pedagang di Thamrin City

Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 untuk pedagang / Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 untuk pedagang / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku usaha di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Senin (3/5) pagi. Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani.

Jokowi berkeliling di lokasi vaksinasi sekitar 15 menit sambil terlihat berdiskusi bersama pejabat negara lain yang mendampingi. Usai meninjau, presiden terlihat meninggalkan lokasi dan berpindah ke titik yang tak jauh dari Thamrin City, yakni Mall Grand Indonesia (GI). Di mal tersebut Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku usaha yang beroperasi di sana.

Ada kejadian menarik saat tinjauan vaksinasi oleh Jokowi di Thamrin City tadi. Seorang laki-laki, salah satu peserta vaksinasi, terlihat berdiri usai menjalani screening vaksinasi. Ia kemudian menyodorkan tangan kanan untuk mengajak Jokowi bersalaman.

Melihat itu, spontan presiden mengatupkan kedua tangan sebagai pengganti jabat tangan. Seorang paspampres pun terlihat sigap mencegah ada kontak fisik antara warga dengan presiden.

Catatan pemerintah, sudah lebih dari 12 juta penduduk Indonesia mendapat vaksinasi Covid-19 sampai Ahad (2/5). Dari angka tersebut, lebih dari 7,5 juta di antaranya telah mendapat vaksinasi dosis lengkap. Pemerintah menargerkan sebanyak 40 juta jiwa telah divaksinasi sepanjang tahap II pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca juga : Usai Sri Mulyani Ajak Belanja, Pasar Tanah Abang Berjubel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement