Rabu 23 Dec 2020 14:29 WIB

Truk Trailer Terguling di Tol Cipularang, Pengemudi Kabur

Kendaraan diduga mengalami rem blong.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Truk Trailer Terguling di Tol Cipularang, Pengemudi Kabur
Truk Trailer Terguling di Tol Cipularang, Pengemudi Kabur

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah kendaraan Trailer Nopol 9236 PEH terguling di Tol Cipularang kilometer 91 arah Bandung, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang  AKP Stanlly Soselisa mengatakan, kecelakaan ini terjadi diduga karena kendaraan mengalami rem blong kemudian pengemudi hilang kendali. Kendaraan sudah mengalami tanda-tanda ketika tiba di kilometer 85 A.

Ia menuturkan, petugas PJR Tol Cipularang dan Jasa Marga telah mengarahkan kendaraan ke bahu jalan pintu masuk rest area 88 A. Pengemudi lalu diberikan imbauan agar diperbaiki terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Akan tetapi pengemudi kendaraan nekat melanjutkan perjalanan. Setibanya di kilometer 91, pengemudi mengalami hilang kendali kemudian kendaraan terguling hingga menutup badan jalan, yang menyebabkan kemacetan kurang lebih 4 kilometer.

 

"Tidak ada korban jiwa, pengemudi melarikan diri," ujar dia.

Usai sopir kabur, petugas kemudian mengevakuasi kendaraan dan sekira pukul 12.00 WIB kepala dan buntut trailer berhasil di evakuasi, jalur kembali bisa dilalui.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement