Rabu 29 Jul 2020 20:20 WIB

Indramayu Belum Terapkan Belajar Tatap Muka

Jika dibuka pun, nanti pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bertahap.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah murid mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka menggunakan meja bersekat plastik,(ilustrasi)
Foto: Iggoy el Fitra/ANTARA FOTO
Sejumlah murid mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka menggunakan meja bersekat plastik,(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemkab Indramayu hingga kini belum menerapkan pembelajaran tatap muka bagi para siswa sekolah. Daerah yang masuk zona hijau pun masih minim. "Belajar tatap muka belum kami perkenankan," kata Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, saat ditemui di sela penerimaan bantuan kendaraan laboratorium PCR dari BNPB, di Pendopo Indramayu, Rabu (29/7).

Taufik menyatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan kajian mengenai pembelajaran tatap muka bagi para siswa. Jika pun nanti dibuka, maka pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bertahap. "Mulai dari perguruan tinggi, SMA/SMK, SMP, SD, TK/PAUD," ujar Taufik.

Baca Juga

Taufik menyatakan, daerah yang dinyatakan zona hijau di Kabupaten Indramayu hingga saat ini baru sampai tingkat desa. Dari 317 desa di Kabupaten Indramayu, baru ada delapan desa yang dinyatakan masuk zona hijau.

Taufik pun terus mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement