Rabu 10 Jun 2020 13:04 WIB

Tinggal 2 Positif Covid-19 di Tanah Datar yang Masih Dirawat

Tinggal 2 orang lagi di Tanah Datar yang masih dirawat di rumah sakit rujukan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Warga melintas di samping portal yang menutup akses ke desa di Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar,  Sumatera Barat, Jumat (17/04/2020). Warga menutup sejumlah akses masuk ke desa di daerah itu bagi pendatang untuk mencegah penyebaran COVID-19
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warga melintas di samping portal yang menutup akses ke desa di Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat (17/04/2020). Warga menutup sejumlah akses masuk ke desa di daerah itu bagi pendatang untuk mencegah penyebaran COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan pasien positif covid-19 di Tanah Datar yang sudah sembuh kini sudah 8 orang. Kemarin terdapat 1 orang pasien positif covid-19 Tanah Datar yang sembuh yakni pasien asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto.

“Dengan bertambah sembuh satu orang maka tinggal 2 orang lagi yang masih dirawat di rumah sakit rujukan, mari kita doakan juga bisa segera sembuh,” kata Roza, melalui siaran pers yang diterima Republika dari Humas Pemkab Tanah Datar, Rabu (10/6).

Total warga Tanah Datar yang sudah dinyatakan positif covid-19 sebanyak 11 orang. Rinciannya, 8 orang sudah berhasil sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 2 orang lagi masih dirawat di rumah sakit rujukan. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanah Datar sekarang 16 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang.

Roza menyebut gugus tugas penanganan covid-19 Tanah Datar sudah melakukan tes swab terhadap 15 orang pedagang dan petugas parkir di Pasar Batusangkar. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan covid. Hasil swab 15 orang tersebut setelah diperiksa oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, negatif dari covid-19. Roza berharap warga Tanah Datar tetap menjaga kedisiplinan protokol covid-19 pada tahapan normal baru.

"Barusan kita dapat informasi, uji swab 15 orang pedagang dan petugas parkir Pasar Batusangkar usulan Dinas Koperindag telah keluar hasilnya, alhamdulillah semuanya negatif," ucap Roza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement