Selasa 19 May 2020 18:52 WIB

Balita Positif Covid-19 di Garut Dinyatakan Sembuh

Balita itu dinyatakan sembuh setelah melalui tes swab sebanyak dua kali.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut merilis enam kasus pasien positif yang dinyatakan sembuh pada Selasa (19/5). Salah satu pasien itu merupakan balita berusia 2 tahun 2 bulan asal Kecamatan Cibatu.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Rocky Rizki Darajat mengatakan, pada Selasa pagi terdapat enam pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan kembali dipulangkan ke rumahnya. Salah satunya, adalah balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan asal Kecamatan Cibatu. "Enam pasien positif, semua sembuh bersamaan. Salah satunya balita asal Kecamatan Cibatu," kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id.

Baca Juga

Menurut dia, enam pasien dipastikan sembuh setelah dikonfirmasi melalui tes swab sebanyak dua kali. Namun, mereka masih harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah masing-masing.

Ricky menjelaskan, balita itu sebelumnya dinyatakan positif pada Selasa (28/5). Setelah mendapatkan perawatan di RSUD dr Slamet, balita itu kembali menjalani tes swab dan dinyatakan negatif. Untuk memastikan, tes swab dilakukan kembali dan hasilnya negatif. "Jadi sudah dua kali hasilnya negatif," kata dia.

Menurut Ricky, balita itu kemungkinan tertular dari orang tuanya yang bekerja sebagai wiraswasta di Jakarta. Selain itu, balita tersebut juga pernah diajak ke Jakarta sebelumnya. "Orang tuanya sudah dinyatakatan negatif juga. Jadi sudah kita kembalikan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement