Senin 18 May 2020 21:54 WIB

Depok Luncurkan Aplikasi 'Kampung Siaga Covid-19'

Dengan aplikasi Kampung Siaga, informasi terkait Covid-19 di Depok mudah terpantau.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hasanul Rizqa
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19. Inovasi tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi seluruh pihak dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, melalui Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 dapat dengan mudah memantau perkembangan informasi kasus Covid-19. Selain itu juga akan memberikan informasi jumlah warga terkena pada wilayah dan data pasien.

Baca Juga

"Laporan terkait Covid-19 akan disampaikan pada aplikasi ini. Jadi warga bisa mengaksesnya untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Depok," ujar Idris saat acara peluncuran Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 di Balai Kota Depok, Senin (18/5).

Menurut Idris, ada juga informasi terkait rumah sakit rujukan Covid-19, fasilitas kesehatan, rapid test maupun swab test, kontak penting Kampung Siaga Covid-19. Semua pihak, sambungnya, dapat mengakses Aplikasi Kampung Siaga Covid-19 melalui link ini.

"Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempercepat dan memudahkan pengawasan terhadap Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW. Dengan demikian, penanganannya dapat lebih optimal," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement