Sabtu 09 May 2020 12:21 WIB

Amien Rais Diyakini Siapkan Panggung Baru untuk Hanafi

Amien Rais kemungkinkan akan membuat partai politik baru.

Amien Rais
Foto: Republika/Prayogi
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi memperkirakan mundurnya Hanafi Rais erat kaitannya dengan ayahnya. Amien Rais diperkirakan akan menyiapkan panggung politik untuk Hanafi Rais dengan mendirikan partai baru.

"Sebagai politisi kawakan, Amien Rais tidak menginginkan karier politik Hanafi menjadi pudar dengan bergabung bersama PAN. Amin akan menyiapkan panggung politik bagi Hanafi ke depan dengan mendirikan partai baru," kata Ahmad Atang, Sabtu (9/5).

Baca Juga

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan mundurnya Hanafi Rais dari kepengurusan PAN periode 2019-2024, dan kemungkinan pembentukan partai baru oleh Amien Rais dan pendukungnya. Mantan Pembantu Rektor I UMK itu menambahkan, mundurnya Hanafi Rais membuat drama PAN akan terus berlangsung, apakah Amien Rais dan loyalis akan mendirikan partai baru yang telah diwacanakan ataukah Hanafi akan mengakhiri kariernya di dunia politik yang telah membesarkannya.

Menurut dia, Amien Rais masih menjadi sentral 'opinion' terhadap karier politik Hanafi Rais. Sehingga mundurnya Hanafi sedikit banyak karena pengaruh Amien Rais.

Sebelumnya, saat RakernasPAN di Jakarta, Hanafi Rais menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat. Hanafi menyatakan diri mundur baik sebagai Pengurus Pusat PAN dan mundur dari parlemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement