Senin 09 Mar 2020 23:12 WIB

Bandara Ini Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

Alat atau barang yang sering disentuh seperti troli, kursi semua dibersihkan.

Cairan pencuci tangan disiapkan di kawasan bandara (ilustrasi)
Foto: Angkasa Pura 2
Cairan pencuci tangan disiapkan di kawasan bandara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Bandara internasional HAS Hanandjoedin Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyemprotkan desinfektan di area terminal bandara dan sekitarnya untuk mencegah penyebaran virus corona yang menyebabkan COVID-19. "Kami melakukan pembersihan dengan desinfektan pada alat-alat atau barang-barang yang sering disentuh oleh penumpang seperti troli, area bermain anak, dan kursi," kata Plt Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin Belitung, Nanang Novianto Saputro di Tanjung Pandan, Senin (9/3).

Menurut dia, selain membersihkan dan menyemprotkan desinfektan tersebut pihaknya juga menyediakan sebanyak sembilan titik hand sanitizer di area terminal keberangkatan, kedatangan, dan area check in. "Ini adalah sebagai salah satu solusi untuk pencegahan biar virus itu tidak mudah kena," ujarnya.

Baca Juga

Nanang menambahkan, sedangkan untuk petugas yang berada di garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan penumpang seperti aviation security, customer service, dan cleaning service diwajibkan menggunakan masker. "Mereka wajib menggunakan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri. Ini adalah sebagai tindakan preventif dari manajemen supaya tidak ada penularan ke teman-teman di garda depan," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai wabah corona dan COVID-19 melalui digital media yang dimiliknya. "Kami sampaikan kepada penumpang apa itu COVID-19 dan apa yang harus kita lakukan ini sudah kami publikasikan dari dulu," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement